Breaking News

JEMBATAN SILAYAKH BUKTI SEJARAH BAGI KETUA DPRK AGARA


Jembatan silayakh bukti sejarah bagi ketua DPRK Agara.
Ketua lembaga bela negara Alexander pris, mengatakan.
Jembatan silayakh bermula dibangun pada tahun 2014 yang di gegas oleh almarhum mantan bupati Aceh tenggara Ir.H.Hasanuddin B.MM dan mantan wakil bupati H.Ali Basrah SPd.MM.
Dimana pengerjaan jembatan silayakh ini, sangat membutuhkan waktu yang sangat panjang , mulai dari pembebasan lahan hingga penyelesaian fisik, kata Alex .
Anggaran untuk pengerjaan jembatan silayakh itu, bersumber dari dana DOKA pada akhir nya dapat diselesaikan pada tahun 2022 , adapun besar anggaran untuk pengerjaan jembatan silayakh itu diperkirakan mencapai Rp 52 milyar lebih. Terhitung sejak tahun 2014-2022.
Adapun panjang jembatan silayakh ini mencapai diperkirakan 500 meter sudah termasuk oprit, dapat kita ketahui bersama bahwa jembatan silayakh itu terletak di desa pedesi kecamatan bambel kabupaten Aceh tenggara.
Sehingga pada saat ini masyarakat Agara masih mengenang kisah silayakh tersebut,
Sambung Alex, dari berdasarkan sejarah ini lah jembatan silayakh terukir.
Diresmikan prasasti di jembatan silayakh itu oleh pejabat Bupati Drs Syakir dan ketua DPRK Agara Denny Febrian Roza SSTP MSI, kata Sadli ST kadis dinas pekerjaan umum dan penataan ruang ( PUPR) kepada Alex ketua lembaga bela negara Agara .
Alex menambahkan lagi,
Ini mengukir sejarah baru di Tanoh alas metuah, yang akrab dengan sepakat segenef nya .
Ketua DPRK Agara ini merupakan putra terbaik dari kute seri kecamatan bambel Aceh tenggara, yang saat ini terus berkarir untuk masa depan Aceh tenggara .
Patut di ancungkan jempol untuk ketua DPRK Agara ini,bang mana beliau telah berpengalaman dalam berbagai organisasi di Agara, baik organisasi kepemudaan dan juga organisasi ke sosialan, bahkan termasuk cinta semua suku, agama di Agara . Tutup Alex, yang dijuluki kucing hitam Agara.
Kabiro Aceh Leuser News
Alex Sander Pris

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Breaking News

© 2024 acehleusernews.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top