Breaking News

MENTERI SOSIAL RI TURUN KE PASAR PUNTUNG


Kutacane 30/11/2023 acehleusernews.com.Dalam rangka penanganan banjir  bandang di pasar puntung Menteri Sosial RI Tri Rismaharini terjun langsung ke lokasi korban baniir bandang kamis 30/11/2023.

Kepala Desa Pasar Puntung Apt. Ayub Ibrahim. S.Farm mengapresiasi langkah cepat dan tepat dalam penanggulang bencana di desanya Pasar Puntung, Kampung Baru dan Titi Pasir Kec. Semadam,
Kehadiran Menteri Sosial Tri Rismaharini menambah angin segar kepada warga kami korban banjir bandang, terdampak banjir bandang dan yang bertempat tinggal di sekitaran pinggiran aliran sungai Pasar Puntung, Kampung Baru, dan Titi Pasir ungkapnya.
Kehadiran Menteri sosial hari ini banyak sekali memberikan manfaat kepada warganya yaitu salah satunya memberikan secara langsung santunan kepada korban banjir bandang serta bantuan lainya. selanjutnya Mensos menambah alat berat untuk memudahkan dan mempercepat Normalisasi aliran sungai. Lanjut Ayub

Menurut salah satu tokoh masyarakat Kecamatan semadam bahwa untuk penanganan banjir bandang di pasar puntung , kp baru, dan titi pasir untuk jangka panjang disamping normalisasi aliran sungai di kanan kiri aliran sungai, sangat diperlukan peningkatan jembatan yang saat ini kondisinya rendah dan lebar begitu tidak memadai, kalau jembatan tersebut tidak direnovasi secara standar kemungkinaan besar kalau terjadi banjir bandang aliran sungai yang membawa matrial akan tersumbat di jembatan tersebut.
Tokoh ini mengusulkan kepada Pj Bupati Aceh Tenggara agar segera jembatan tersebut di tinggikan.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Breaking News

© 2024 acehleusernews.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top