Breaking News

LSM BARAK AGARA MEMPERTANYAKAN LAMPU JALAN DESA KEC BABURRAHMAH


Kutacane 30/11/2023 aceh leuser news Berdasarkan hasil pemantauan LSM Barak Aceh Tenggara ke salah satu desa sebagai sampel kegiatan lampu jalan di beberapa desa di Kecamatan Baburrahman nampak kejanggakan dalam pengadaan lampu tersebut dimana anggarannya tercantum di realisasi 75.287.000 dan ditemukan hanya ada dipasang beberapa tiang lampu jalan diperkirakan tidak sesuai dengan rab yang disahkan Di APBdes. 

Begitu juga salah satu desa kecamatan Baaburrahmah telah turun LSM Barak ke lokasi tersebut ada beberapa kegiatan yang tidak sesuai realisasi anggaran yang disahkan dalam ApBdes. 

Konfirmasi LSM Barak dengan Kadesnya dan mengatakan kepada LSM Barak bahwa LHP Tahun 2022 sudah diterbitkan oleh inspektorat namun kades tidak bisa menunjukan sampel kegiatan yang telah dilaksanakan. dan malah mengatakan untuk apa dipertanyakan kalau LHP sudah keluar. 

Beberapa kejanggakan dalam pelaksanaan kegiatan 2023 yaitu 

Nomor plat rumah tidak ditempel di rumah masing masing. 

Pembukaan jalan 32.762.000

Pengerasan jalan 43.077.000

Lampu jalan 75.287.000

Gorong gorong 11.506.000

Selanjutnya LSM Barak agara akan menyampaikan laporan dugaan penyimpangan dana desa alukh bakhu ke APH dan lampu jalan yang dianggarakkan oleh beberapa desa namun dilaksanakan oleh oknum di luar desa 

RS

 

 

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Breaking News

© 2024 acehleusernews.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top