Breaking News

Proyek Drainase di jalan Nanjung Kab. bandung diduga penuh kejanggalan


Proyek Drainase di Jalan Nanjung Kabupaten Bandung disinyalir Bermasalah

Kabupaten Bandung, acehleusernews.com
Proyek Drainase di jalan Nanjung Kabupaten Bandung di sinyalir bermasalah, pasalnya pemasangan U-ditch disepanjang jalan tersebut tidak menggunakan lantai dasar padahal sesuai dengan aturan wajib ada sebelum pemasangan U-ditch.

Selain tidak memakai lantai dasar penyambungan U-dithc diduga banyak menggunakan tanah dengan campuran semen sedikit, pekerja hanya memanfaatkan tanah bekas galian hal ini diduga kurangnya pengawasan dari Dinas UPTD pengelolaan jalan dan Jembatan wilayah III Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat.

Iman (32) warga Nanjung mengatakan kepada awak media Jumat, 6 Oktober 2023, proyek drainase yang sedang dikerjakan, dalam proses pengerjaan dan pemasangan nya tidak menggunakan lantai dasar atau coran semen dasar U-dithc, Dia mengkuatirkan kwalitas pekerjaan itu tidak bertahan sesuai umur yang telah ditentukan.

Terkait hal itu, pengawas dari Dinas terkait maupun dari kontaktor proyek tersebut, belum bisa dikonfirmasi. Kendatipun awak media telah berupaya melakukan konfirmasi dilokasi namun pengawas tersebut, tidak pernah berada di tempat.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui berapa pagu anggaran dan berapa lama estimasi pengejar kemudian yang mengerjakan nya belum diketahui.

Kemudian ditempat berbeda sekretaris DPP LSM KOREK Asep Sofyan Yahya mengatakan kepada koreksinews.co.id, pihaknya akan terus mengawasi proyek drainase yang telah dikerjakan tersebut, Dia juga menuturkan jika ada indikasi tidak sesuai dengan spesifikasi maka pihak tidak segan segan akan melaporkan kepada APH.

( TIM )

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Breaking News

© 2024 acehleusernews.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top