Breaking News

SELAMATKAN LEMBAGA IPMAT


Banda Aceh | Sabarudin curiga dengan Plt. Ketua IPMAT Banda Aceh yang tampak tertutup, Sabtu 17 Mei 2023.

Dalam fenomena ini sabarudin menceritakan gerakan mencurigakan dari Plt. Ketua IPMAT Banda Aceh, dan dikhawatirkan IPMAT terjerumus ke dalam Politik Praktis pada kesempatan tahun politik 2024.

Hal ini ia sampaikan berdasarkan pengamatan dalam beberapa bulan ini, semacam ada yang tidak beres dari gerakan Plt. Ketua IPMAT Banda Aceh itu. Keterangan sabarudin.

” Saya mengamati gerak gerik Plt. Ketua IPMAT Banda Aceh, sehingga pada bulan Maret lalu saya minta dikirim lembaran AD/ART IPMAT, agar kita mengetahui bagaimana peraturan dan tata tertib berorganisasi dalam paguyuban Mahasiswa Aceh Tenggara di Banda Aceh, namun sampai saat ini Plt. Ketua IPMAT nampak tidak menghiraukan permintaan saya, padahal kan saya sebagai warga IPMAT berhak mengetahui AD/ART IPMAT. Yaa seyogyanya ibarat UUD kita dalam bernegara lah, kalo kita tidak tahu dasar pendirian lembaga dan peraturan nya seperti apa, bisa bisa kita berorganisasi tanpa arah”, Ujar sabarudin kepada awak media.

sabarudin juga menjelaskan kecurigaan nya terhadap Plt. Ketua IPMAT itu, ia curiga karena kedekatan beliau dengan para elit politik dan pejabat yang punya kepentingan di 2024 terlalu dekat, bahkan tampaknya diam diam sering mendatangi elit politik.

” Jadi kan kita harus mencurigai pemimpin atau penguasa hal ini harus kita lakukan karena lord Acton pernah mengatakan ‘All Power Tends to corrupt, absolute power corrupt absoluty’ yaa kita memahami setiap orang yang punya kekuasaan cenderung melakukan penyalahgunaan kekuasaan nya. Justru karena itu saya sebagai mahasiswa memberikan penilaian keritis terhadap lembaga IPMAT Banda Aceh”

” Kemudian, karena ini dekat dengan tahun politik, sangat dikhawatirkan lembaga IPMAT ini terjual dengan transaksi politik dan ini sangat berpotensi terjadi melihat Plt. Ketua IPMAT sangat tertutup dengan mahasiswa, seperti yang saya jelaskan tadi begitu sulit mendapatkan AD/ART sampai saat ini” tegas sabarudin.

Harapan sabarudin Plt. Ketua IPMAT segera lah mempublikasikan AD/ART IPMAT agar teman teman mahasiswa mengetahui seperti apa tubuh IPMAT yang seharusnya.

sabarudin melanjutkan catatan keritis terhadap gerak gerik Plt. Ketua IPMAT Banda Aceh, dan ia juga menjelaskan mengapa Plt. Ketua IPMAT tidak membersamai Mahasiswa yang sudah 2 kali melakukan aksi untuk kebaikan mahasiswa itu sendiri karena ini menyangkut hak Mahasiswa.

” Saya juga memperhatikan Plt. Ketua IPMAT tampak enggan membersamai Mahasiswa turun ke jalan padahal sudah dua kali melakukan aksi namun ke-dua kalinya Plt. Ketua IPMAT tidak membersamai, dan saya juga benar benar mengecam tindakan Plt. Ketua IPMAT Banda Aceh yang sempat berupaya meredam aksi unjuk rasa yang kami lakukan, pasalnya Plt. Ketua IPMAT itu juga soat menakut-nakuti mahasiswa yang ingin turun ke jalan, yaa semacam dikatakan gerakan mahasiswa ini ilegal lah, dan yang lain lain supaya teman teman mahasiswa tidak turun ke jalan untuk memperjuangkan hak mereka” ungkap sabarudin.

Jadi saya sebagai mahasiswa dan juga bisa dikatakan sebagai warga IPMAT Banda Aceh, meminta kepada Plt. Ketua IPMAT agar membersamai Mahasiswa dalam memperjuangkan hak dan terbuka akan peraturan dasar IPMAT dengan cara mempublikasikan AD/ART IPMAT.
Sumber informasi
Sabar

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Breaking News

© 2024 acehleusernews.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top