Breaking News

Lemahnya Pengawasan Proyek Jalan BPJN Agara


Proyek Pemeliharan Jalan BPJN Di Aceh Tenggara dianggap lemah pengawasan

KUTACANE (ALN)- Proyek pemeliharaan jalan dan jembatan pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Aceh, di Kabupaten Aceh Tenggara diduga lemah pengawasan.

Dari pantauan awak media pada saat pengerjaan proyek tersebut tidak terlihat keberadaan pengawas dari pihak terkait. Bahkan menurut keterangan pekerja mereka hanya pekerja, dan untuk lebih lanjut diminta menghubungi PPK 3.5 PJN 3 Provinsi Aceh, Akbar Hikmi ST. Sebut Andi melalui konfirmasi Pesan Watshap beberapa waktu lalu.

LIRA Sorot Anggaran Swakelola Pemeliharaan Jalan Mencapai 5 Milyar

Pengerjaan Pemeliharaan Jalan Nasional di Kabupaten Aceh Tenggara mendapat sorotan dari pegiat Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Aceh Tenggara Saleh Selian. Bahkan disebut – sebut anggaran digelontorkan pemerintah untuk kegiatan Pemeliharaan tahun 2023 disebut – sebut mencapai Rp 5 Milyar, pekerjaan sendiri dilakukan dengan sistem Swakelola.

“Pekerjaan yang minim pengawasan, sangat berpotensi sebagian Pengerjaanya asal jadi karena minimnya pengawasan,” Sebut Bupati LIRA Aceh Tenggara Saleh Selian.

Proyek tanpa pengawasan tersebut, seperti pembangunan Bronjong Penahan Oprit jembatan Situlungan, terdapat dilintas Nasional Kabupaten Aceh Tenggara Gayo Lues, atau di Desa Lawe Ger – ger, Kecamatan Ketambe.

Bahkan dirinya juga menyoroti sejumlah jalan Nasional yang rusak dan berlubang di Aceh Tenggara yang hingga kini belum ada perbaikan.

” Kami berasumsi besar dari anggaran Pemeliharaan jalan di Aceh Tenggara masuk ke rekening Pribadi oknum PPK 3.5 selaku penanggung jawab pemeliharaan,” katanya.


Seraya menambahkan, hal ini perlu menjadi perhatian pihak pengawas yang bertanggung jawab atas pekerjaan tsb hingga Polda dan Kejati Aceh untuk mencegah sejak dini sebelum terjadi penyalah gunaan keuangaan negara berpotensi korupsi.
Peliput berita
Hajirin SE/Alexander Pris

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Breaking News

© 2024 acehleusernews.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top