SI JAGO MERAH LALAP 38 UNIT RUMAH GALUS


Blangkeujeren. 2/5/2023 Aceh Leuser News, Tepatnya pada  hari Selasa tanggal 02 Mei 2023 sekira pukul 08.00 wib,telah terjadi kebakaran 38 unit rumah warga yang terletak di Desa Kota Blangkejeren Kec Blangkejeren Kab.Gayo Lues

Dari Liputan yang di Konfirmasi Aceh Leuser Nesw di tempat kejadian dari keterangan Rj sebagai Saksi Kejadian nyang melihat langsung, sekira Pukul 20.00 Wib dan bertepatan dengan selesainya Sholat Ishya daerah Setempat, Rj datang dari rumahnya desa Blower di Keacamatan yang sama, untuk menjemput anaknya yang mengaji di rumah Ust Sahrul  yang tempatnya berada di belakang Titik Api sudah mulai membesar,RJ memberitahu kepada Ustadz Sahrul tentang keadaan api yang sudah mulai membesar “ Di belakang Rumah milik saudara Edi S “ kata Ustadz Sahrul sambil berteriak. Rumah itu di sewa oleh saudara JR (37) Tukang jahit pakaian anggota Polres Gayo Lues.

Kepada Aceh Leuser News RJ menerangkan bahwa pada  saat dia melihat kejadian tersebut memang hanya berjarak seketar 20 Meter dan karena melihat kejadian tersebut RJ meneriaki Ustadz sahrul agar semua anak – anak beserta seisi rumah menyelamatkan diri karena menurutnya “ jarak api saat itu berkobar semakin besar sekitar 3 meter ketinggia lidah apinya “ Tambah RJ.dan sudah melalap sebagian besar bagian belakang Rumah yang di tempati JR tersebut.

Dia  meneruskan penerangannya “ Kemudian api yang semakin membesar tersebut mulai menjilat dan melalap sisi kanan dan kiri rumah rumah yang bersebelahannya .RJ melihat hal tersebut bersama para saksi lainnya yang tersebut pada saat itu sudah ada Istri Ustazd Sahru serta masyarakat sudah mulai ramai berdatangan dan berteriak minta Tolong seraya berusaha menolong dengan cara bermacam macam, ada masyarakat sekitar yang mencoba menyirami, ada yang menolong mengeluarkan barang dari rumah rumah yang belum terbakar dan bahkan terlihat pula ada oarng orang yang hanya bisa berlari ke sana kemari karena kebinggungannya.

Lalapan api tersebut terus menjalar karena tiupan angin juga sedikit kencang, sehingga melalap puluhaqn rumah sekitarnya.

Sampai berita ini di luncurkan terdata 38 rumah yang di lalap si jago merah yang baru bisa di padamkan sekira pukul 23.30 Wib oleh para Pasukan Pemadam Kebakaran dan TNI serta Polres Gayo Lues.

Pada kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat Korban jiwa dan di perkirakan kerugian masyarakat secara materil di taksir sampai dengan Miliyaran Rupiah. Dan sampai berita ini di turunkan Pihak Polres Gayo Lues telah mendatangkan Tim Inafis dan masih terus melakukan penyelidikan serta mengumpulkan data dan Barang bukti akar terjadinya kebakaran tersebut. ( TRS)

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top